GALLERY UPDATE

TIPS CARA MERAWAT JAMTANGAN

Jamtangan adalah penunjuk waktu yang dipakai di pergelangan tangan manusia. Jam tangan (arloji) elektrik pertama kali diperkenalkan pada tahun 1957 di Lancaster, Pennsylvania, Amerika Serikat oleh Hamilton Watch Company. Penelitian untuk menghasilkan arloji elektrik tersebut telah dimulai sejak tahun 1946. Namun pada tahun 1969, Hamilton Electric Obsolete menghentikan produksi arloji elektrik tersebut karena telah menemukan teknologi yang lebih canggih sesuai dengan kemajuan zaman. (Wikipedia)


Jamtangan merupakan aksesoris yang memiliki peran vital, karena selain sebagai penunjuk waktu, jam juga dijadikan lambang prestise. Orang seringkali menilai karakter awal seseorang dengan melihat jam tangan yang digunakan, apakah jamtangan murah atau jam tangan branded? bentuknya dan warnanya juga sering dihubungkan.


Namun tidak peduli itu jam tangan murah atau branded, tetap membutuhkan perawatan supaya mampu bertahan lama dan tetap bagus. Berikut ini beberapa tips merawat jam tangan:




1. Jaga jam tangan dalam kondisi selalu kering. Meski memiliki teknologi waterproof dan stainless stell, air yang terus menerus dibiarkan membasahi jam tangan akan memiliki efek merusak, bahkan mampu menimbulkan karat karena terjadi pengembunan didalam.


2. Sebaiknya dilepas pada saat melakukan aktifitas berat. Hal ini akan menghindari resiko terpapar oleh panas, goncangan, cairan kimia maupun kerusakan mekanis yang dapat merusak warna dan kinerja mesin jam itu.

3. Bersihkan jam tangan dengan sabun lunak yang tidak reaktif. Khusus bahan kulit, kristal atau berlian cukup gunakan kain kering dan bersih. Sabun digunakan dengan konsentrasi rendah, serta jumlah yang seminimal mungkin. Cara ini dilakukan bukan hanya pada jam branded maupun jam tangan murah tidak terpengaruh harga sebenarnya.

4. Segera gantilah batere ketika jam berjalan lambat atau terlambat untuk menghindari keluarnya carian dari batere yang bisa merusak mesin jam tangan Anda.

5. Hindari meletakkan jamtangan didekat atau diatas object yang memiliki daya magnetik Kulkas, loudspeaker, magnet, dan lain-lain akan mengganggu kinerja jam tangan kesayangan anda.

6. Bersihkan jamtangan Anda hanya dengan kain halus Kain halus akan berguna untuk menghindari terbentuknya goresan di jam kesayangan anda.

7. Pastikan kepala gigi jamtangan Anda terkunci pada posisi normal Setiap kali Anda menyesuaikan posisi jarum jam, kembalikan kepala gigi jam ke posisi normal untuk menghindarkan masuknya air maupun cairan kedalam mesin jamtangan.


Sekian Beberapa Tips Dari JamTanganKanan.blogspot.Com Cara merawat JamTangan biar tetap awet sehingga biar JamTangan Anda tetap masih bisa anda pakai untuk jangka lama.


Semoga Bermanfaat.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Nadya Paramanisa mengatakan...

tx infonya gan, jam tangan ane banyak yang harus ganti baterai

Posting Komentar